COLOR MOTION TEKSTUR PHOTOSHOP

Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan bagaimana menggunakan stok gambar untuk membuat karya seni digital yang indah dengan warna motion tekstur dan hasilnya seperti gambar dibawah ini



Langkah 1
Buka model gadis di photoshop, gambar ini sudah kami hapus latar belakang sebelumnya.
Buat dokumen baru 1500 × 2026 piksel dan paste gadis itu, nama model lapisan. Buat layer baru di bawah lapisan model, gunakan Gradient radial (G) dan menarik dari sudut kiri atas kanvas ke kanan bawah. Gunakan 66686b abu-abu terang sebagai warna latar depan dan 474b4e untuk latar belakang. Lihat gambar di bawah ini.



Langkah 2
Sekarang kita akan membuat beberapa penyesuaian warna dan meningkatkan kontras gadis itu. Saya menggunakan Lapisan Penyesuaian karena mereka adalah non destruktif, dengan kata lain, Anda dapat menghilangkan lapisan penyesuaian atau memodifikasi tanpa mempengaruhi gambar asli.

Tingkat pengaturan untuk meningkatkan kontras.


Pengaturan saturasi untuk meningkatkan warna


Setelah melakukan penyesuaian, sekarang kita buat beberapa bayangan di tanah untuk memberikan tampilan yang lebih realistis, selain itu tampak gadis itu menggantung di udara.
Untuk menambahkan bayangan seperti yang saya lakukan pada gambar di bawah, menggunakan kuas ukuran yang berbeda dan hardnesses pada lapisan yang berbeda. Untuk kontak bayangan menggunakan sikat kekerasan 35% dan diameter 30 pixel. Mengatur garis dan Opacity kuas untuk 40-50% dan membuatnya sepanjang tepi dalam dari kedua kaki.
Untuk membuat bayangan tanah besar menggunakan sikat lembut yang lebih besar. Cobalah untuk mendapatkan sesuatu seperti gambar di bawah, jangan khawatir jika Anda tidak bisa melakukannya dengan benar.



Langkah 3
Ini adalah tempat yang menyenangkan dan hal-hal kreatif mulai.
Gambar pertama yang saya digunakan adalah dari paket Lampu Kosmis. Buka gambar lampu itu dan paste di layer baru di bawah lapisan gadis itu tetapi di atas lapisan bayangan dan selec mode blending screen, kalau penampakannya belum terlihat silakan duplikat lagi layer itu



Sekarang buka gambar "Sinar" dan paste di atas lapisan gadis itu dan mengubah blending mode ke Screen, sama seperti yang Anda lakukan sebelumnya.



Gunakan Brush tepi yang lembut dan Opacity 75-85% dan pada layer baru di bawah dua lampu sebelumnya hanya satu kali klik dengan kuas dan mengubah Blending Mode menjadi Color Dodge. Saya menggunakan bc7a39 warna.



Sekarang Anda harus melakukan hal yang sama tetapi menggunakan sikat yang lebih besar, Blending Mode berbeda dan kali ini lapisan harus di atas lapisan gadis. Untuk warna, saya menggunakan e2a02d dan Screen blending mode. Cara untuk melakukan ini cahaya selanjutnya adalah dengan membuat 2 stroke. Yang pertama menggunakan kuas dan opacity 650px 50% dan yang kedua pada lapisan yang sama di tengah stroke pertama menggunakan kuas 350px dan Opacity 100%.



Buka gambar sinar hijau dan paste di atas cahaya yang baru saja Anda buat dan ubah blending mode menjadi Screen.



Buka lagi gambar sinar merah dan paste di atas kaki kiri dan mengubah Blending Mode menjadi Screen. Seperti yang Anda lihat dibawah.



Langkah 4
Sinar atau cahaya sekarang coba bikin sendiri yah
Cari lapisan model pada palet dan klik thumbnail, Anda tahan tombol CTRL untuk memilih tepi itu. Setelah Anda memiliki tepi yang dipilih, membuat layer baru di atas lapisan model (lapisan gadis itu) dan membuat layer mask di atasnya beri nama lampu ambient.



Ubah Blending Mode dari lampu ambien lapisan menjadi Color Dodge. Pilih sikat yang lembut sekitar tepi 90px diameter dan mengatur Opacity kuas sampai 20%. mulai dengan kaki kiri sehingga cahaya yang kita butuhkan harus sesuai dengan warna merah pada langkah 3. Tetapi karena blending mode lapisan diatur ke Color Dodge, saya menggunakan e0446c. Dengan sikat lembut yang dipilih cat sepanjang tepi kaki kiri.
Anda harus membuat cahaya yang lebih kuat di bagian bawah kaki dengan sapuan kuas, lakukan hal yang sama pada kaki kanan tetapi menggunakan warna hijau dan kuning desaturated dan cat pada lapisan lampu ambien.



Buat layer baru diatas layer model dan mengatur blending mode menjadi Color Dodge. Cat lantai dengan sikat halus dan warna 8c0548. Kurangi opacity dari lapisan jika efek terlalu kuat. Lihat gambar di bawah.



Sekarang kita akan bergerak ke bagian atas tubuh menggunakan gambarColor_gradient (15) ubah Blending Mode menjadi Screen dan duplikat layer untuk efek yang lebih kuat.



Tambahkan cahaya lain ke tangan dari paket tekstur yang sama. Saya menggunakan gambar Warna (13) dan saya berubah Hue dari Image> Adjustments> Hue / Saturation untuk mencocokkan warna gambar pertama ditambah pada tangan di langkah sebelumnya.



Gunakan teknik yang sama dan menambahkan gambar Color_gradient (18)seperti pada gambar di bawah.



Langkah 5
Sekarang segalanya akan lebih terang dengan beberapa lampu sorot lembut bahwa kita akan menambah langkah ini.
Anda memerlukan sikat lembut yang besar untuk membuat lampu ini. Kita akan mulai dari bagian bawah. warna sikat 534906 dan menggunakan 600-750 piksel ukuran kuas dan Opacity 65%, Blending Mode menjadi Color Dodge. Itu akan membuat cahaya lebih terang. Lihat gambar di bawah.



Mengubah ukuran sikat untuk 800px, membuat layer baru dan mengatur warna latar depan 064953 Buat cahaya lain di punggung gadis itu dan mengubah blending mode layer tersebut menjadi Color Dodge.



Lakukan hal yang sama di sisi lain tapi kali ini menggunakan dua warna yang berbeda dan kekeruhan yang berbeda. Untuk stroke pertama, gunakan sikat 500px dan 5a4f34 warna. Set Opacity sikat untuk 100% dan kekerasan menjadi 0%. Buat layer baru dan klik sekali atas jari-jari tangan gadis itu. Penurunan Opacity layer menjadi 65% dan mengubah Blending Mode menjadi Color Dodge.
Membuat layer baru di atas sebelumnya dan meningkatkan ukuran sikat untuk sekitar 960px. Perubahan warna untuk 574739 dan klik sekali di atas tempat yang sama seperti sebelumnya. Tinggalkan opacity lapisan untuk 100% dan mengubah Blending mode menjadi Color Dodge (Tambah). Anda harus mendapatkan sesuatu seperti pada gambar di bawah.



Buka gambar partikel yang terlihat seperti ledakan dan tempelkan pada pangkal kaki kanan dan di atas cahaya yang Anda buat pada langkah sebelumnya. Ubah Blending Mode untuk kedua gambar menjadi Color Dodge



Langkah 6 - posting mengedit
Kita hampir selesai. Apa yang kita lakukan dalam langkah terakhir adalah pergeseran lampu umum dari gambar dengan menggunakan sesuatu yang Pencahayaan.
Sekarang membuat dokumen baru dengan menekan Ctrl + N atau buka File> New dan dokumen baru harus ukuran yang tepat sebagai gambar yang Anda miliki di clipboard Anda (selama Anda menyalin gambar). Tempel gambar pada dokumen baru dan mengubah ukurannya (Ctrl + Alt + i) ke 1000 × 1351. Saya menambahkan Lens Flare > Filter> Render> Efek Cahaya dan menerapkan pengaturan yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.



Sekarang membuat gambar lebih tajam > Filter> Sharpen> Unsharp Mask dan menerapkan pengaturan dari gambar di bawah dua kali.



Ini hasil ahir



Selamat mencoba dan tetap semangat

bob_anwars@yahoo.co.id