Tips menjadi Mahasiswa Gaul


Cerita dan info teman kampus tentang tips menjadi mahasiswa gaul. Menjadi mahasiswa yang gaul di kampus sebenarnya bukan cita-cita, tetapi banyak teman kampus yang memiliki hobby atau bakat untuk itu. Mahasiswa gaul atau mahasiswa ngetop atau mahasiswa supel adalah mitos yang memiliki arti tertentu untuk sebagian teman kampus. Bahkan ada yang saling ngebetnya menjadi mahasiswa gaul hingga rela untuk mengikuti kegiatan kampus apa saja….dan terkadang juga beberapa  teman kampus cewek juga memiliki ketertarikan khusus untuk teman kampus cowok yang gaul.

Foto dan gambar Mahasiswa Gaul

Salah satu cara untuk menjadi mahasiswa gaul adalah  memperbanyak teman di kampus, tidak ada cara lain. Kamu semua harus pandai bergaul (makanya disebut mahasiswa gaul) dan tidak memilih-milih teman. Berikut tips sederhana menjadi mahasiswa gaul yang banyak teman di kampus :

Murah senyum

Murah senyum adalah cara sederhana dan paling ringan untuk menjadi mahasiswa gaul yang banyak teman. Namun, meskipun sederhana, murah senyum merupakan perbuatan sederhana yang ampuh memberikan manfaat besar. Tentu saja teman kampus tidak perlu tersenyum terus menerus, namun pancarkan motivasi bahwa teman kampus memang orang yang ramah dan ingin berteman dengan banyak orang. Karena pada umumnya, setiap orang ingin bergaul dan berteman dengan orang yang menyenangkan. Sekali lagi, senyuman yang sederhana, pancarkan aura keramahan, tidak arogan dan cemberut.

Sediakan simbol pergaulan : Permen
Permen adalah bahasa pergaulan. Seperti iklan sebuah permen, yang menyelipkan kata-kata pergaulan di bungkusnya. Ingat kan permen K*SS? Nah, ternyata untuk menjadi mahasiswa gaul yang banyak teman, tidak terlalu sulit. Permenmerupakan salah satu cara termudah dan cepat untuk memulai sebuah percakapan awal dengan teman baru. Tidak perlu khawatir karena percakapan singkat tersebut dapat menjadi awal untuk memulai percakapan-percakapan selanjutnya.

Standar Mahasiswa Gaul Banyak teman = Aktif di UKM (kegiatan ekstrakulikuler)
Untuk menjadi mahasiswa gaul yang banyak teman, bergabung dengan organisasi seperti UKM (unit kegiatan mahasiswa) adalah tips yang standar. Mau tidak mau, teman kampus harus mengikuti. Dan biasanya, seorang mahasiswa yang gaul, akan juga memiliki bakat berkumpul-kumpul dan beraktivitas. Jika kamu ingin banyak teman maka carilah kegiatan yang dapat menyalurkan bakat maupun minatmu tersebut. Kamu akan banyak menambah teman kampus di kegiatan itu. Selain itu, mengikuti kegiatan mahasiswa adalah tips alternatif untuk teman kampus yang merasa salah jurusan, lihat artikel tentang ini.

Carilah rumah kontrakan atau asrama daripada kost-kostan.
Rumah kost cenderung lebih individual dibanding rumah kontrakan dan asrama. Jadi untuk mempermudah menjadi mahasiswa gaul, teman kampus harus mencari asrama kampus atau rumah kontrakan untuk tempat tinggal. Untuk rumah kontrakan, karena suasana lebih familiar antar teman sesama kontrakan, kamu juga mudah mencari teman dari teman kontrakan kamu. Rumah kontrakan teman kampus juga mirip suasananya dengan asrama kampus yang biasanya menyediakan satu kamar untuk 2 atau 3 orang.

Satu tips terakhir jika teman kampus sudah merasa dirinya mahasiswa gaul dan banyak teman adalah tetaplah menjadi diri sendiri, just be your self, tidak perlu ikut-ikutan yang dilakukan teman kampus lainnya, terkecuali memang bernilai positif. Tips menjadi mahasiswa gaul banyak teman kampus ini dipersembahkan oleh temankampus.com, informasi dan cerita teman kampus.

Wassalam
abunawarbima@gmail.com