Sponsor

Kisah Nyata "Pengalaman Yang Mengesankan"



Beribadah kepada Allah seolah-olah kamu melihatnya, walaupun kamu tidak melihatnya, karena sesungguhnya Allah melihat kamu (Hr. Muslim dan Al Baihaqi)

Pengalaman Pribadi Bapak HM Bambang Irawan S.

Dalam perjalanan kehidupannya, banyak terjadi pengalaman-pengalaman beliau yang mengesankan.

Sungguh tak mudah menuangkan perasaan ini ke dalam kata-kata. Betapa tidak, aku telah menemukan sesuatu yang tak pernah terbayangkan. Sesuatu yang melebihi apa yang pernah kuimpikan sebelumnya....

Aku telah dipertemukan dengan Terapi NurSyifa' yang membangkitkan hatiku yang telah lama mati. Hatiku sedikit demi sedikit telah dibangunkan. Memahami arti kehidupan yang sesungguhnya. Telah diangkat dari mata batinku, tabir-tabir yang menutupku kehadirat Allah SWT....

Bagi siapapun yang menginginkan kedamaian hati, yang menginginkan jiwa terbangunkan, yang menginginkan kesembuhan jiwa raga hati rohani maupun rejekinya, datangilah Terapi NurSyifa'...

Karena mereka yang telah dibutakan dunia, dunia yang selama ini kulihat begitu indah, dunia yang kuanggap banyak terdapat hiburan, ternyata penuh tipu muslihat, penuh dengan onak dan duri....

Jiwa mereka telah kembali dihidupkan, Terapi NurSyifa' telah dipercayakan untuk menunjukkan yang hak dan yang bathil, Menunjukkan jalan yang terang, jalan menuju Syurganya Allah SWT.

Merekalah tabib-tabib yang akan mengobati keretakan iman kita, menyembuhkan berbagai penyakit dan penyakit hati. Datanglah dan dengarkan, lalu ikuti apa yang diperintahkan-Nya. apa yang Terapi NurSyifa' ajarkan adalah sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Penulis merangkum beberapa kejadian spiritual yang pernah terjadi, kejadian aneh unik tapi nyata, kisah-kisah karomah yang meliputi Haji Bambang dengan Terapi NurSyifa'nya, sebagai berikut


Masjid digemparkan oleh suara kaki Jin Besar yang berjalan.

Pada waktu itu umurku baru 17 tahun, Aku belajar silat kebeberapa orang guru di Gg. Mess dan H Awaludin Karet Tanah Abang. Suatu ketika orang2 datang berlarian menjumpai guruku dan menyampaikan bahwa masjid bergetar2 seakan2 ada raksasa yang tak terlihat sedang berjalan2 dalam Masjid.

Karuan saja terjadi kegemparan dan aku beserta guruku dan yang lainnya berlarian menuju masjid dekat dengan tempat tinggal guruku. Terlihat jamaah masjid ketakutan dan berdiri diluar masjid sambil berteriak2 dengan hebohnya : " Ada jin, ada raksasa jin dalam masjid ".



Aku melesat dengan cepat memasuki masjid, dan terasa memang lantai masjid bergetar2 keras bagaikan gempa, laksana ditumbuk dengan palu yang beratnya ratusan kilo. Kutengok kekiri dan kekanan, tak terlihat sesuatupun, lantai masjid masih bergetar2 terus. Seharusnya sudah masuk waktu adzan, akan tetapi tak seorangpun berani melakukan adzan. Kuminta idzin kepada guruku untuk adzan dan setelah kulihat guru mengangguk, langsung akupun mengambil mikropon dan adzan.

Saat aku adzan, lantai perlahan2 tidak bergetar2 lagi. Beberapa jamaah melihat keberanianku, mulai memasuki masjid untuk melakukan sholat Berjamaah yang langsung dipimpin oleh guruku sebagai imam. Selama sholat berlangsung tidak ada kejadian aneh.

Setelah sholat selesai dan beberapa jamaah siap2 untuk meninggalkan masjidtiba2 saja lantai masjid bergetar2 sejenak kemudian reda kembali. Oleh guruku aku disuruh untuk memperhatikan siapa yang asyik berzikir dan pulangnya paling akhir.

Semua jamaah berangsur2 meninggalkan masjid tinggal seorang saja yang masih terus asyik berzikir. Segera kujemput guruku yang telah kembali kerumah untuk menyampaikan hal ini. Segera guruku mengumpulkan beberapa jamaah dan kembali lagi ke masjid.

Kemudian orang yang masih tinggal dimasjid itu diajak bicara oleh guruku (di-interogasi?). dan ternyata orang itu pernah dikasih tahu oleh seseorang kalau mau kaya baca Al Quran surat Al Jin dengan jumlah tertentu di masjid. Setelah menjalani selama 9 hari muncul kejadian yang menggemparkan ini.

Oleh guruku disampaikan bahwa yang ia lakukan itu menciptakan Jin besar, artinya dia dibohongi oleh yang memberi tahu kepadanya, untunglah baru kakinya saja yang terbentuk, kalau telah jadi seluruhnya tak bisa dibayangkan apa akibatnya, atau apa yang akan terjadi.

Petunjuk yang diperoleh guruku, diharuskan membaca surat Al Jin tersebut dibalik dari belakang ke depan untuk menghapuskan - melenyapkan Jin itu. 40 Jamaah selama 3 hari membacakan, baru Jin tersebut betul2 lenyap dan tidak menganggu lagi.

Berhati2lah jangan sembarangan mengamalkan sesuatu dari orang yang belum betul2 kita kenal mengenai ke shalihannya karena bisa berakibat buruk kepada Kita maupun orang lain. Semoga hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi.... ( HMBI )


Ilmu Cicak Merayap yang Luar Biasa

Setiap Malam Jumat ia berlompatan dari atap rumah ke atap rumah lainnya dengan ringan bagaikan pada film cerita silat.
Setelah menamatkan pelajaran Silatku di Tanah Abang,akupun mencari guru lain yang hebat  dan belajar ke seorang guru di Jl. Batu Raja JakPus.

Berbagai ilmu kebathinan kupelajari seperti bagaimana caranya menjatuhkan orang dari jarak jauh, bahkan waktu suatu hari kupraktekkan, karena ditantang berkelahi, lawanku itu kulemparkan dengan tanpa menyentuhnya sama sekali, Ia terlontar dan menyangsang dipohon setinggi 3 meter, untung Ia berpegangan erat2 ke pohon, kalau tidak pasti telah jatuh ketanah.


Saat diturunkan celananya basah kuyup ( kencing dicelana karena ketakutan ) yang tentu saja memancing ketawa banyak orang. Sejak saat itu aku takut berkelahi, bukan karena takut kalah, tetapi Aku telah tahu bahwa dengan kemampuanku itu bisa mencelakakan dan membahayakan orang lain ( lawanku ). Setelah tahu kehebatanku siapa yang berani berkelahi dengan ku?

Suatu ketika dimalam Jum'at saat para murid2 sedang asyik mendengarkan wejangan dari guruku, tiba2 salah seorang murid melompat dan berlari keluar. kebetulan aku berada dibarisan paling belakang maka akupun menyelinap mengikuti.

Aku sudah mendengar cerita2 mengenai adanya murid yang kentir ini (keberatan Ilmu), dan sudah lama ingin mengetahui kebenarannya. Terkejut aku saat kulihat murid itu meloncat dengan ringannya keatas genting yang 5 meteran tingginya dan hinggap bagaikan burung diwuwungan rumah dan berlari kecil sejenak dan dengan ringannya melompat keatas wuwungan lainnya.

Ternganga Aku melihatnya, takjub, bahwa cerita2 yang beredar itu ternyata benar bukan isapan jempol belaka, Aku nyata2 melihatnya sendiri. Terengah2 aku karena berlarian mengikuti murid itu berlompatan dengan ringannya dari atap rumah ke atap rumah lainnya bagaikan di film cerita silat saja, tapi yang kulihat ini nyata bukan di casting film ( menggunakan kabel yang tak terlihat ).

Logikaku, kalau bisa melontarkan seseorang setinggi 3 meter lebih, kalau saja tahu caranya, tentu bukan hal 
yang sulit untuk melontarkan Diri Kita bagaikan terbang ketempat yang tinggi berulang2, sehingga orang2 melihatnya bagaikan melompat dengan ringannya dari atap rumah ke atap rumah 
lainnya. Sayangnya murid Kentir itu sudah diperingatkan oleh guruku untuk tidak membuka rahasianya kepada orang lain, bagaimana cara melakukan hal ajaib itu, sehingga walaupun telah kubujuk2 dengan berbagai cara, tetap melakukan gerakan tutup mulut.Setelah kupikir2 untung juga aku tidak kentir seperti dirinya, bayangkan kalau setiap malam jum'at Aku beterbangan bagaikan kelelawar raksasa di atap2 rumah. Serem, Hehehe.... ( HMBI ).


Mayat yang dikubur puluhan tahun itu tubuhnya tetap tumbuh karena belajar Ilmu Betara karang.

Karena perluasan jalan didepan kantor polisi Karet Tanah Abang, maka makam2 harus dipindahkan termasuk yang digusur adalah makam kakek dan nenekku almarhum.

Saat sedang menunggui proses pemindahan makam kakek,tiba2 saja beberapa orang menjerit ketakuatan dan berlarian hingga terjatuh2 terantuk batu nisan makam.

Bukannya membuatku takut, malah memancing keinginan tahuku oleh sebab apakah maka berlarian ketakutan. Teringat akan kaki jin di masjid yang menggetar2kan lantai masjid,membuatku ingin tahu ada kejadian aneh apalagi sih.



Kuberjalan menuju kesumber ketakutan mereka yaitu sebuah makam yang telah dibongkar oleh mereka. Apa sesungguhnya yang mereka takuti. Tentu saja hatiku berdebar2 tak karuan karena mulai membayangkan sesuatu yang mengerikan.... waktu kutengok wah...., benar2 menakjubkan dan menakutkan, mayat yang kulihat dari nisannya telah berumur puluhan tahun itu ternyata masih utuh, bahkan kukunya tumbuh panjang melingkar disekeliling tubuhnya, rambutnya masih terlihat hitam gompyok dan tumbuh panjang, begitu juga kumis dan janggutnya tebal bergulung2.

Kuku kakinya panjang bergulung2 bagaikan kawat listrik, karena selama puluhan tahun dikubur terus tumbuh hingga sangat panjang dan menggulung, tentu saja sangat menakutkan dan membuat bulu kudukku berdiri karenanya.

Terpana aku melihatnya membuatku kaku tak bisa menggerakkan tubuhku, hingga beberapa orang berdatangan kembali dengan membawa orang pintar yang kemudian menyuruhku beristighfar. Orang pintar itu kemudian menjelaskan permasalahannya kepada orang-orang yang berkumpul.

Intinya ialah : " Rupanya benar cerita dari nenekku dulu bahwa ada orang yang belajar Ilmu Betara Karang sehingga tidak mempan di tembak maupun dibacok, karena melawan penjajah dan tidak mampu dibunuh oleh penjajah di jaman dulu, akhirnya diminumkan cairan timah panas sehingga menyumbat kerongkongan dan paru2nya, kemudian dikuburkan hidup-hidup.

Tadinya kukira hanya sekedar cerita pengantar tidur saja, ujar Orang pintar itu,  Ternyata sekarang terbukti kebenarannya dan bisa dibayangkan penderitaannya hidup terus selama puluhan tahun dan dikubur hidup-hidup. Mari kita doakan bersama agar disempurnakan kematiannya dan kembali kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Kemudian beliau membacakan dan melakukan ritual tertentu, dan melalui sebotol air kemudian diguyurkan ketubuh mayat yang tubuhnya terus tumbuh selama puluhan tahun itu.

Ajaib, tiba2 tubuhnya hancur dan berubah menjadi debu. "Dari tanah kembali jadi tanah", beliau berucap. Dan seluruh tubuh, tulang2, rambut dan kukunya semua berubah jadi debu. Dan terlihatlah gumpalan timah yang tadinya berada di kerongkongannya, di Paru2nya, disaluran kerongkongannya, muncul diantara hancuran debu. " Masya Allah, Subhanallah ".... ( HMBI )

Ilmu Cicak Merayap yang Luar Biasa.

Masih dalam rangka pemindahan Makam, tiba2 saat mau pulang meninggalkan lokasi makam, terdengar terikan2 : " Maling2, tangkap, kejar " dan berbagai teriakan lainnya bersahutan, danterlihat seseorang yang berlarian diatas genting dikejar2 oleh masyarakat.

Sesampainya di tembok bangunan yang paling tinggi si maling mengejek dengan melambai2kan tangan memanggil orang2 yang mengejarnya supaya naik keatas tembok sambil tertawa terbahak2. Tentu saja tidak ada seorangpun yang mampu menaiki tembok setinggi 10 meteran itu.




Ambil tangga, beberapa orang berinisiatif, akan tetapi tangga yang ada paling panjang hanya 3 meteran saja, dan si maling mencabut beberapa genting dan melemparkannya ke orang2 yang mengejarnya sambil sesumbar dan tertawa terbahak2.

Sangat menjengkelkan dan para pengejar berteriak2 marah dan memaki si maling. Tiba2 teriakan2 dari para pengejar terdiam, semua melongo dan terpana melihat seseorang bagaikan cicak besar, merayap, menempel ditembok yang tingginya 10 meteran itu, bagaikan Spider Man dalam film laga.

Si maling yang duduk kelelahan tak mengetahui ada orang yang diam2 merayap di tembok. Dan tiba2 orang yang merayap itu melenting dan langsung meringkus si maling sial itu yang sangat terkejut begitu mengetahui ada orang yang tiba2 muncul dan langsung meringkusnya.

Melihat kehebatan Ilmu Merayap di tembok orang itu, akupun mendatangi rumahnya dan menyampaikan keinginanku untuk mepelajari Ilmu Merayap di tembok itu, sayang sekali jawabannya adalah bahwa ilmunya akan dibawa mati, bahkan kepada keturunannya, anak2nya saja ilmu ini tidak akan diturunkannya.

Sipemilik Ilmu Spiderman ini menyampaikan bahwa karena marah kepada si malinglah maka terpaksa Ia memperlihatkan kehebatannya merayap ditembok dan menangkap si maling, padahal, telah puluhan tahun Ia menyembunyikan keahliannya itu.

Kenapa yaa ilmu-ilmu yang hebat koq tidak mau diturunkan oleh pemiliknya, padahal menurutku sangat disayangkan sekali ilmu yang hebat itu lenyap untuk selamanya, Bayangkan kalau aku adalah spiderman Indonesia mampu merayap di gedung2 tinggi, real nyata.... ( HMBI )

Merubah Jahe jadi Emas.

Sebagai pengusaha, aku telah bertekad tidak mau bekerja diperusahaan orang lain, terfikir olehku suatu hal yaitu masalah pensiun. Aku tahu dihari tuaku tidak ada yang namanya pensiun bagiku. Malah aku harus memikirkan kalau mampu, memberikan pensiun bagi karyawanku yang telah memasuki umur pensiun.

Waktu ku diskusikan hal ini dengan teman-temanku, para ustadz dan kyai, mereka menyarankan untuk mempelajari dan mengolah dari kitab-kitab Mujarobat. Alhasil setiap habis Maghrib, bersama2 dengan ustadz teman baikku, Aku menyusuri Jl. Kramat Raya disekitar Rivoli untuk berburu kitab-tiba Kuning dan Mujarobat.



Berbagai kitab-tiba yang lusuh dan telah kuning termakan usia kubeli dengan harga variatif dan relatif murah tergantung cara menawarnya saja, karena kubeli dari penjual buku-buku bekas disepanjang Jl Kramat Raya.

Dirumah berbagai kitab-kitab itu baru diteliti lagi dan seringkali ditemukan kitab-tiba yang aneh-aneh dan berbagai kitab rahasia peninggalan jaman dahulu dari pelbagai kalangan orang-orang hebat. Bilamana ada yang kuanggap layak untuk dicoba, kucoba mengamalkannya.

Suatu ketika kutemukan dan kemudian kukumpulkan beberapa kitab yang membahas mengenai emas. Hal itu dikarenakan aku tertarik untuk membuat atau menciptakan emas. Dari beberapa kitab, ada yang membahas bagaimana merubah air jadi emas, akan tetapi riyadhohnya berat, jadi tak kulakukan. Ada yang merubah batu hitam dari sumur kramat menjadi emas, waktu kutelusuri lokasinya telah menjadi perumahan mewah sehingga tak lagi terlacak dimana posisi sumur itu.

Nah ada cara mudah merubah Jahe jadi Emas. kulakukan riydhohnya, hari demi hari kulakukan ritualnya, sampai suatu hari, setelah melakukannya. Tingga Minggu, Aku tak sabar lagi dan jahe yang kutanam kubongkar. Padahal seharusnya kulakukan ritualnya selama 40 hari.

Terkejut aku akan hasilnya. Sebagian masih berupa jahe, sebagian lagi berubah jadi kuningan sari, dan waktu kuperiksakan ketukang emas, ada lapisan tipis emas mulai terbentuk. Subhanallah.

Aku menyesal kenapa kurang sabar dalam menjalankan riyadhohnya.Mulai saat itu aku berkeyakinan suatu saat bila aku telah pensiun, maka akan kurubah jahe sebanyak2nya agar menjadi emas untuk masa pensiunku. Dan aku tak perlu kuatir lagi akan masa depanku, terutama bagaimana kelak bila memasuki masa pensiun.

Tak kuduga pada saat ini saat umurku hampir mencapai 60 tahun, ternyata malah rejekiku dijamin oleh Allah yang Maha Kaya lagi Maha Pemberi Rejeki, karena memenuhi persyaratan sebagai orang yang taqwa dan tawakal kepada Allah dengan menjalankan perintah-NYA dan menjauhi apa-apa yang dilarang-NYA.

Jadi bayanganku dimasa lalu bahwa aku akan menjalani berbagai ritual dan riyadhoh dimasa tuaku untuk merubah jahe jadi emas telah lama lenyap dari fikiranku. Alhamdulillah saat ini rejekiku dijamin oleh Allah tak usah merasa kuatir lagi... ( HMBI )

Menggaris Jalan Mendatangkan Rejeki Berlimpah.

Salah seorang guruku ( Almarhum ) sangat kaya raya, rumah tinggal yang mewah bertingkat dengan halaman yang luas, taman yang indah lengkap dengan kolam renang. Guruku ini adalah Mursyid dari Tarekot yang terkenal dikotaku.

Dari guruku ini aku memperoleh berbagai ilmu2 yang hebat-hebat seperti cara untuk membelah diri jadi 3, 5 atau 7, ilmu Melipat Bumi, artinya Kita dapat pergi kemana saja dengan cepat. dan berbagai ilmu2 hebat lainnya. Waktu kuhitung ada lebih dari 40 ilmu hebat yang diberikan kepadaku.




Waktu kutanyakan bagaimana agar menjadi kaya raya dengan cepat, Guruku hanya tersenyum dan menjawab : Nanti akan kau dapatkan sendiri dengan mudah, bersabarlah, jalankan saja apa-apa yang diperintahkan oleh Allah Ta'ala. Lakukan gerak hati apapun yang kau anggap baik, katanya melanjutkan.

Lama aku memikirkannya..., karena aku kurang puas, kucari informasi kemana-mana bagaimana agar dapat kuperoleh cara cepat jadi Kaya, akhirnya ada yang memberi petunjuk alamat seorang Kyai di Pekalongan. Langsung kusampaikan ke isteriku untuk berangkat keesokan harinya. Awalnya isteriku ragu-ragu, akan tetapi sebagai isteri wajib turut kata suami akhirnya kita berdua berangkat ke Pekalongan.

Syukur Alhamdulillah, tanpa kesulitan apapun tiba di Pekalongan dan setelah menunggu sebentar langsung dapat menjumpai pak Kyai yang dituju dan diterima dengan ramah. Setelah berbasa basi sejenak langsung saja kumasuk kepada tujuanku datang kepadanya.

Menurut pak Kyai : Sebetulnya, rejeki kita dijamin oleh Allah asalkan kita mau belajar ilmunya. Mustahil dapat rejeki kalau hanya bersantai2 saja dirumah,harus berjuang, belajar ilmunya diperlengkapi dengan doa kepada Allah SWT.

Aku dan isteri menganguk-angguk mendengarkan, setelah panjang lebar menjelaskan secara islami cara memperoleh rejeki, akhirnya pak Kyai bertanya kepadaku mau cara cepat atau cara lambat? Tentu saja secara serentak langsung kami menjawab : cara cepat saja pak Kyai.

Ganti pak Kyai menganguk-angguk mendengar jawabanku itu. dan kemudian diberikan ilmunya cara cepat untuk memperoleh rejeki dan jadi kaya. Aku dan isteri mengkajinya dan beberapa pertanyaan kami ajukan agar lebih lengkap pemahamannya. Dengan sabar beliau menjelaskannya secara terperinci sehingga kami berdua benar-benar paham dan mengerti cara menggunakan ilmu itu.

Setelah tiba kembali dirumah isteriku mempersiapkan segala sesuatunya sedangkan karena kesibukan pekerjaan baru pada malam Jum'atnya kami siap untuk melaksanakannya.

Saat ritual dijalankan, bertiup angin kencang dan ruangan terasa bergetar-getar keras bagaikan gempa, Tentu saja kami sangat terkejut dan kemudian mengurungkan keinginan kami itu. Saat kuceritakan kepada adikku yang bungsu,mengenai ilmu cara cepat jadi kaya ini, adikku tertarik dan meminta penjelasan ritualnya lengkap kepadaku. Tentu saja kujelaskan secara terperinci caranya.

Sepuluh hari berlalu dan kemudian Adikku datang dan menyerahkan sesuatu barang kepadaku, dan berkata. Bukan main, luarbiasa, setelah kuamalkan usahaku maju pesat, terus terang sampai kewalahan, karena orang memberi order-order besar sampai karyawan lembur terus hingga larut malam karenanya.

Akhirnya nggak kuat deh, kata adikku menungkas. Ini barangnya telah kudapatkan dan telah kucoba selama seminggu ini. Jalankan saja ritualnya yaitu setiap pagi menjelang subuh menggaris jalan didepan rumah dengan barang ini.Diserahkan barangnya kepadaku, bentuknya lk. sebesar jempol kaki agak panjang.

Keesokan harinya kucoba dan hasilnya benar2 mengherankan, aneh.Kantorku buka jam 8.30 pagi, akan tetapi sejak jam 7 pagi telah datang banyak orang menunggu jam buka dan semuanya rebutan mau memberikan order kepadaku. Saat kusampaikan sampai 2 minggu kedepan telah penuh, mereka menjawab bulan depanpun tak apa2 asalkan dikerjakan dengan baik. Herannya mereka maumembayar penuh, hampir2 aku tak percaya ada terjadi hal seperti ini.

Alhasil karyawanku lembur terus setiap harinya, bahkan ada yang sampai sakit karenanya, kecapean. Sebulan kucoba bertahan akhirnya tak kuat juga. Dan akupun paham kenapa oleh adikku diberikan kepadaku, intinya kewalahan.

Walaupun kami tahu bahwa dalam waktu singkat akan menjadi kaya raya, tapi cara cepat memang tak mungkin kami gunakan terus karena mengganggu kesehatan hingga bisa2 jatuh sakit karenanya. Wah kenapa ya, tak kuminta cara lambat saja..., sebagai manusia kapan sih Kita mau merasa puas?

Jadi bayanganku memperoleh rejeki dengan mudah dan cepat jadi kaya raya, pupus sudah, ternyata harus melalui suatu usaha dan kerja keras serta perjuangan yang berat, walaupun order berdatangan dengan cara yang aneh bertubi2, tapi kan mesti dikerjakan. Cape' deh, Hehehe.... ( HMBI )

Ilmu 40 Dinar yang Luarbiasa.

Dari salah satu kitab yang telah sangat tua dan tulisannya arab gundul, agar tidak hancur saat dibuka tutup untuk dibaca isinya, terpaksa ku semprot dengan cairan khusus agar jadi keras dan kaku tidak hancur.

Didalamnya diterangkan cara menggunakan Ilmu 40 Dinar dalam bentuk rupiah dan dijamin oleh penulisnya pasti berhasil baik.

Kulakukan riyadhohnya, ternyata sangat Islami menggunakan surat Al Ikhas dan beberapa ayat lainnya yang saat Kutelusuri memang benar2 dari Al Quran. Tentu saja dengan semangat tinggi Kujalani step demi step hingga akhirnya kulakukan aplikasi atau pengamalannya.


Sesuai petunjuk, kucari 40 lembar uang seribuan yang telah sering terpakai, alias telah agak lusuh. Ku zikir sesuai petunjuk dari kitab, setelah selesai uang kumasukkan kedalam dompet. Sebelum kubelanjakan setiap lembar yang kukeluarkan kubacakan surat Al Ikhlas. Tidak boleh seluruhnya dibelanjakan,sisakan 10 lembar di dompet.

Luar biasa, malamnya saat kuhitung uang di dompetku ternyata telah genap 40 lembar lagi. seminggu kemudian kurubah menjadi lembaran 5 ribuan, lalu lembar 10 ribuan, lembar 20 ribuan dan terakhir lembar 50 ribuan karena saat itu belum ada lembar 100 ribuan. Walaupun kubelanjakan semauku setiap harinya, setiap malam saat kuhitung lembarannya tak pernah berubah yaitu kembali jadi 40 lembar, aneh bukan main.

Saat itu aku telah membeli berbagai peralatan elektronik, karena hobbyku memang dibidang itu, handycam, serta berbagai peralatan canggih lainnya. Tiba2 muncul dalam fikiranku, jangan2 uang yang telah kubelanjakan itu kembali lagi ke dompetku ? Wah kalau terjadi seperti itu banyak orang yang ku rugikan dong....!

Karena munculnya pemikiran seperti itu aku berfikir untuk melarung saja uang yang 40 lembar ini. Beruntung sejak awal isteriku menasehatiku untuk menggunakannya dalam bentuk pembelian barang saja sedangkan untuk makan diambilkan dari usahaku sebagai pengusaha telekomunikasi, agar apa2 yang aku dan keluargaku makan adalah dari yang Halal. Akh, memang isteriku seorang yang baik, beriman dan sholeha.

Akhirnya karena galau uang yang 40 lembar itu kularung ( dibuang )kesungai besar yang mengalir deras dikotaku. Beberapa hari setelah kularung datanglah teman ku seorang Kyai yang memiliki pesantren dan saat ini sedang membangun masjid 2 tingkat yang indah. Saatku konsultasikan mengenai Ilmu 40 Dinar ini, beliau tertawa dan menyayangkan kenapa dibuang.

Kemudian katanya, bayangkan pesantrenku jauh di pelosok, ditepi pantai, jauh dari mana2, coba fikirkan dari mana pemasukanku kalau bukan karena menerapkan Ilmu 40 Dinar itu. Mana mungkin mampu membangun pesantren bahkan membangun masjid indah 2 tingkat. Kedatanganku saat ini untuk minta dipasangkan peralatan sound system - Pengeras suara untuk masjidku itu katanya.

Wah, wah menyesal uang 40 lembar itu telah kularung, padahal menurut Kyai temanku itu tak ada seorangpun yang dirugikan, artinya uang yang dibelanjakan tidak kembali kedompetku, tapi digantikan dengan uang yang baru. Kenapa tak kujadikan masjid atau untuk membangun pesantren saja seperti yang dilakukan pak Kyai temanku itu, kata hatiku membathin... ( HMBI )

Istana Indah di Maribaya Lembang Dibalik Air Terjun yang Dahsyat.

Berdarmawisata adalah keinginan banyak orang untuk bersantai ria melepaskan diri dari rutinitas dunia kerja yang setiap hari digeluti.

Alhamdulillah, pada pagi hari itu setelah melepaskan lelah perjalanan Jakarta Bandung dengan bermalam di suatu hotel di Lembang, Aku dengan keluarga mencoba untuk berdarmawisata keMaribaya Lembang.

Alamnya indah dan udara dingin menyejukkan hati serta mengisi relung hati dengan kedamaian, melihat ciptaan Allah yang begitu indah memikat. Kamipun mengikuti orang2 lainnya menyusuri jalan setapak masuk ke area rekreasi.


Ada air panas, dan berbagai kegiatan yang dapat diikuti untuk menyenangkan orang2 yang berdatangan. Tiba2 kulihat ada air terjun setinggi 20 meter yang mencurahkan ber ton2 air kesungai dibawahnya, kabut air menyebar diudara dan suara gemuruh air terdengar mangasyikkan ditelinga.

Bagaimana rasanya diterpa oleh kabut air yang timbul akibat air jatuh, sensasinya, coba kulihat apakah ada jalan untuk turun kesungai guna mendekati air terjun dari dekat dan menikmati lembutnya kabut air.

Kucoba dengan hati2 walaupun sangat terjal untuk turun kesungai dan mendekati air terjun,beruntung ada susunan batu2 disungai bagaikan ditata dengan baik oleh alam agar dapat berjalan mendekati air terjun.

Susunan batu2 alami itu koq aneh yaa..., persis sesuai untuk langkah2 kakiku. Dan aku berjalan terus diatas batu2 itu dan semakin dekat kearah air terjun. Mulailah sensasi hebat memasuki kabut air yang sejuk dingin dan tanpa melihat ke bawah Aku terus melangkah semakin dekat, semakin dekat kearah air terjun.

Aneh...., mendadak suara air terjun lenyap, dan dihadapanku muncul suatu pemandangan yang asri berupa gapura menuju istana cemerlang yang indah kehijauan. Terlihat susunan batu2 yang tertata apik menuju ke arah istana dengan taman yang indah dikiri kanannya.

Ada kolam dengan air mancur yang indah tentu saja sangat mengiurkan untuk didatangi lebih dekat. Fikiranku memberi alarm, awas didepanmu adalah air terjun bukan istana, tapi aku tak percaya, karena jelas2 kulihat ada jalan menuju istana indah dihadapanku, bukan air terjun. Aku melangkah lagi satu langkah firanku menjerit2 didepanmu adalah air terjun, bukan jalan menuju Istana.

Alhamdulillah, kemudian aku sadar dan mundur satu langkah, satu langkah lagi,pada langkah yang ketiga, suara air terjun terdengar membahana dan gambaran istana lenyap. Ternyata didepanku hanya ada 3 batu, kalau tadi fikiranku tidak memberi kesadaran, maka aku mungkin sudah tercebur masuk kedalam air terjun.

Kemungkinan hanya ada dua, mati tercebur, atau memang Aku telah menemukan lorong ajaib menuju istana indah dan aku akan menemui yang disebut mahluk bunian yang menguasai alam gaib, yang mampu menjembatani antara alam nyata dengan alamnya yang gaib.

Tak terfikirkan olehku bagaimana akibatnya. Bayangkan, mungkin saja aku akan melupakan isteri dan anak2ku dan tinggal menetap di istana yang indah gemerlap dan dilayani oleh mahluk2 bunian yang cantik rupawan, bahkan akan menikah dengan salah satunya yang paling cantik, karena hanya ada satu laki2 yaitu aku. Wah kalau disuruh memperisteri semuanya seratus orang, matiii Aku...! ( HMBI )

Gua Dengan Tulisan Surat Al Fatihah Gundul.

Setelah menikah, aku menjadi pengusaha besar yang bergerak dalam menangani proyek2 telekomunikasi. Bidang usaha perusahaanku adalah memasang peralatan telekomunikasi di puncak2 gunung. ( Antena dan peralatan Micro Wave, SSB, dll. )

Sambil memantau para teknisi bekerja akupun bertanya2 kepada penduduk setempat apakah ada orang pintar untuk kujadikan guru atau ada tempat2 wingit/keramat untuk kudatangi. Nah inilah kejadian yang menjadi awal, momentum atau point no return bagiku hingga akhirnya menjadi perpanjangan tangan Tuhan sebagai penyalur rahmat kesembuhan AllahTuhan Yang Maha Menyembuhkan.



Walaupun saat itu ( 1980 ) aku adalah pengusaha sukses yang memiliki puluhan teknisi handal, akan tetapi aku sangat tergila2 untuk mempelajari keilmuan dari berbagai orang2 pintar yang tinggalnya bersembunyi di puncak2 gunung. Dimanapun kalau kutahu ada orang pintar pasti kudatangi tidak peduli di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan pulau2 lainnya, atau tempat2 kramat seperti gua2 dll. sangat menarik minatku untuk kudatangi dan kupelajari kenapa disebut sebagai tempat Wingit atau dikramatkan.

Setelah kuhitung2 ada belasan ribu guru2 dan orang pintar yang telah kudatangi dan sebagian besar diantara mereka memberikan ilmu2 hebat kepadaku, sehingga berbagai keilmuan yang telah kumiliki puluhan ribu banyaknya. Jangan ditanya berapa besar biaya dan waktu yang telah kuhabiskan untuk memperoleh berbagai keilmuan itu.

Pada suatu ketika saat sedang mempersiapkan pemasangan tower, seorang penduduk yang telah sepuh mendatangiku dan menyampaikan ada gua yang tak berani didatangi oleh semua penduduk dusun karena sangat angker, siapapun yang mencoba mendatanginya terlempar jatuh dengan kerasnya bagaikan tertiup angin lesus. Menurut pak tua tersebut, tergambar hanya orang dengan wajah sepertiku yang mampu memasukinya, dan Ia hanya menjaga agar gua jangan sampai dirusak oleh tangan2 jahil.

Setelah melihatku pak tua yakin bahwa akulah orangnya yang ditunggu2.lho koq aku ya...? Tentu saja hal ini memancing ingin tahuku untuk menyelidiki gua yang dianggap angker itu. Setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan, maka dengan semangat menggebu2 akupun mengikuti pak tua menyusuri lamping2 gunung menuju ke gua tersebut.

Heran aku melihat stamina pak tua yang terus berjalan dengan mantap walaupun jalan yang dilalui kadang menanjak dengan terjal, bahkan aku saja sudah mulai tersengal2 kelelahan. Melihat aku kelelahan pak tua menawarkan untuk istirahat dan dan memberikan air tuak yang dibawanya dalam tabung bambu yang tak terlalu besar yang selama perjalanan disandang di punggungnya.

Tentu saja kusambut dengan gembira dan berterima kasih. Herannya setelah minum, staminaku meningkat pesat, hilang rasa lelah dan kembali bersemangat untuk berjalan kembali. kulihat pak tua mengangguk2 gembira dan berkata : " Saya yakin aden-lah yang ditunggu2 oleh gua kramat tersebut, karena segala sesuatunya telah terbayang bertahun2 sebelumnya akan terjadi seperti ini ".

Wah hal ini membuatku semakin penasaran saja dan ingin cepat2 sampai untuk mengetahui apa sesungguhnya keanehan yang ada didalam gua itu.... tiba2 pak tua berhenti, terlihat terhenyak dan berkata : " Itu guanya den ", sambil menunjuk kedepan.Terpampang mulut gua yang terlihat menyeramkan dan terlihat pak tua sangat takut untuk mendekat. " Aden harus melihat terlebih dahulu ke angkeran gua ini sebelum memutuskan untuk memasukinya. " Pak tua perlahan2 mendekati gua...., dan tiba2 saja muncul angin lesus yang menerjang pak tua hingga terpental mundur terguling2.

" Inilah yang terjadi kepada siapapun yang mencoba memasuki gua angker ini," kata pak tua. Tentu saja hal ini menyebabkan hatiku jadi kecil, ketar-ketir dan muncul rasa takutku. Kuperhatikan lagi dan kuteliti gua angker itu dan berfikir apa yang akan kulakukan, maju terus atau mundur.

Kubaca Ta'awudz dan Basmalah kemudian mohon perlindungan ke Allah dengan membaca Ayat Qursy. Dan muncul keinginan kuat untuk memasuki gua itu." Aden pasti mampu memasuki gua karena memang aden-lah yang ditunggu2 ", kata pak tua menyemangatiku.

Fikiranku berputar2 tak karuan, masuk, jangan, masuk, jangan, dan Masuk ! kata hatiku mantap. baru saja aku melangkah mendekati gua, angin lesus datang berputar2 menakutkan mendekatiku seakan ingin menyerangku dan melemparkanku.

Akan tetapi terjadi hal yang aneh, angin lesus tak berani medekatiku dan berputar menghindar seakan2 takut kepadaku. Terdengar pak tua berteriak : " Allahu Akbar, maju terus ternyata benar aden adalah orang yang diberkahi gusti Allah untuk mengetahui rahasia gua."

Bismillah, kumantapkan langkahku untuk memasuki gua. Angin lesus berputar2 disekelilingku tak berani mendekatiku, hatiku semakin mantap untuk menguak rahasia yang terkandung dalam gua dan guapun kumasuki. Kututup mataku sejenak untuk menyesuaikan mataku dengan keremangan didalam gua. Menyesal mengapa tak teringat untuk membawa lampu senter.

Dengan berdebar2 kumasuki gua semakin dalam..., dan anehnya aku tetap mampu melihat dikeremangan gelapnya gua hingga dapat terus berjalan menyusuri gua dengan mantap.

Tiba2 gua membelok tajam dan gelap total tak terlihat apapun juga, sehingga aku mesti berjalan merayap berpegangan menyusuri dinding gua. Hatiku mulai ketar ketir lagi, takut kalau ada lubang yang tak terlihat atau binatang berbisa yang menantiku. Karena sudah tanggung masuk, kuberanikan diriku terus berjalan masuk.

Tiba2 tanpa kusangka2, muncul angin lesus dari belakangku dan melemparkanku jatuh kedepan sehingga menelungkup diatas tanah yang terasa lembut dan hangat. Apa yang terjadi..., kenapa angin lesus melemparkanku ? kata hatiku berdebar2, dan kuangkat wajahku dan berusaha melihat kedepan karena terlihat ada cahaya terang didepanku.

Terdengar ada suara membahana didalam hatiku : " Bacalah ! "Subhanallah, tak percaya akan apa yang kulihat didepanku, terpampang tulisan arab gundul yang bersinar terang bagaikan lampu neon di dinding gua. Siapa sih yang iseng memasang lampu neon didalam gua, kata hatiku, tulisannya bahasa arab gundul lagi.

Muncul lagi suara : " Bacalah," kali ini dengan lembut. Dan kuperhatikan tulisan yang bercahaya itu, diawali dengan Ba, setelah kuperhatikan dengan seksama : " Basmallah." kata hatiku. dan ayat berikutnya : " Alhamdulilaahi robbil-'alamin, Arrohmanir rohim, Surat Al Fatihah ", seruku terlontar tak sengaja. " Benar ", kata suara lembut dalam hatiku.

" Bacalah ! " dan kuperhatikan dengan seksama dan kubaca perlahan2dan walaupun tak ada tulisan Amiin tapi kuakhiri dengan Amiin. Baca lagi ! suara itu menyuruh lagi dengan lebih lembut. Pada saat kubaca yang ketiga kalinya, maka tanganku bergerak dengan sendirinya menyentuh tulisan bercahaya itu dan ajaib,tulisan itu bergerak dan mengalir masuk ketubuhku melalui tanganku.

Ayatnya berjalan mengalir bagaikan iring-iringan semut memasuki tangan kananku, memasuki tubuhku dan akhirnya tulisan bercahaya itu lenyap dan terlihat tubuhku terang bercahaya.

Kuperiksa dinding gua, tak ada peralatan neon bercahaya ataupun peralatan listrik lainnya, sekarang dinding gua jadi gelap dan berganti tubuhku bersinar terang. Cahaya terang surat Al Fatihah dari dinding gua rupanya telah berpindah masuk kedalam tubuhku. Subhanallah....

Sampai beberapa hari kemudian di malam yang gelap orang-orang melihat tubuhku bersinar, dan gua tidak angker lagi, Alhamdulillah, penduduk desa berterimakasih kepadaku karena mengira aku telah menetralisir keangkeran dari gua.iseng2 tangan kuarahkan kelangit dan terlihat sinar terang memancar dari langit dan jatuh ke telapak tanganku.

Entah fenomena ajaib apa yang kuperoleh dari dalam gua, sejak saat itu keinginanku untuk memperdalam Al Quran jadi menggebu-nggebu dan kudatangi beberapa pesantren untuk menimba ilmu dan silaturahmi ke banyak Kyai kondang untuk memperdalam pengetahuan islamiyahku.

Sejak saat itu apapun yang kupegang jadi, bahkan yang sakitpun sembuh sehat kembali, tanpa kusadari aku memperoleh Kemukjizatan Surat Al Fatihah dan mampu menyembuhkan orang2 yang sakit dan berbagai hal baik lainnya.Alhamdulillah, Subhanallah!

Semoga Tulisan ini berguna untuk Anda semua

Wassalam
abunawar@gmail.com