Sponsor

PENYEBAB ORANG MALAS MEMBERI KOMENTAR







Apa Penyebab Blog atau facebook Sepi komentar?

Inilah yang sering menjadi pertanyaan saya bahkan banyak bloger menanyakan penyebab blog sepi komentar, aku sendiri tidak terlalu berharap bangat agar pengunjung mau memberi komentar, intinya mau kasih comment syukur gak dikasih comment.... sungguh terlalu  ha ha ha (copy paste istilah Bang Haji)

Pengunjung di blog anda sudah banyak, namun komentarnya masih sedikit bahkan ada yang tidak berkomentar sama sekali, istilah ne... datang tanpa permisi, pulangnya sudah terisi. Terisi apaan gan? yah kalau potingnya bagus kan dipelajari, diubah sana sini masuk deh ke blog sendiri (ini masih bagus gan) lah gimana kalau langsung copy paste? Sungguh perbuatan tak terpuji. oalaaa jadi ngelantur nih, Ok  Mari kita teliti dan perhatikan tanya jawab berikut ini : 

Tanya : Apakah Anda pernah berkunjung ke salah satu blog?
Jawab : Pernah, karena tertarik dengan judul postingnya yang dishare ke Faceebook, tapi begitu aku klick... wauuuuw loadingnya  berat bangat.

Tanya : Kenapa kamu tidak mau berkomentar di blog itu?
Jawab : Postingnya sudah OK, tapi bagaimana mau kasih komentar sedangkan untuk loading saja cukup menyita waktu, aku cukup click suka dan langsung tutup.

Tanya : Apakah kamu masih tertarik mengunjungi blog dan mengomentarinya?
Jawab : ya, tapi aku lagi cari doku untuk mengganti coneksi internet agar speednya memenuhi standar.

Pertanyaan lain :
Tanya : Kenapa kamu malas kasih komentar pada blog?
Jawab : Malas
Lho kok malas? Artikelnya gak bermutu, lagian tulisannya juga acak-acakkan.

Tanya : Jika tulisannya berkualitas dan gak acak-acakkan, apakah kamu mau berkomentar?
Jawab : Tidak, blognya berat.

Tanya: Jika blognya tidak berat, apa kamu mau berkomentar?
Jawab : Tidak, karena komentarnya harus dimoderasi dulu.

Tanya : Jika komentarnya tidak dimoderasi, apakah kamu mau berkomentar.
Jawab : Tidak, karena komentarnya pake verifikasi.

Tanya : Jika komentarnya tidak diverifikasi, kamu mau berkomentar?
Jawab : Ya pastinya.

Dari diskusi di atas kita dapat simpulkan bahwa penyebab blog sepi komentar adalah:

1. Pengunjung Blog Memang Sepi
Jika ada kendala yang satu ini, memang sudah untuk anda untuk memiliki komentarnya yang banyak. Penyebab yang satu ini kadang-kadang terjadi karena kurangnya seo blog anda, ataupun kurangnya promosi terhadap blog anda. Saran saya optimasi dulu blog anda ataupun submit artikel ke lintas berita dan direktori seperti dmoz untuk menambah backlink blog anda.

2. Loading Berat
Loading blog yang berat akan menjadi kendala yang paling utama pengunjung sulitnya berkomentar. Tidak hanya berkomentar, pengunjung pun akan susah untuk berkunjung ke blog anda jika blog anda masih berat. Segera optimalkan kecepatan blog anda untuk memudahkan pengunjung mengakses blog anda. Saran saya gunakan widget yang penting saja dan buang widget yang tidak penting seperti jam dan kalender atau flash lainnya. Selain itu compress gambar blog anda yang berat itu bisa dengan advanced compressor jpeg ataupun compressor gambar lainnya.

3. Terlalu Banyak Posting Dalam Sehari
Jangan terlalu bernafsu untuk mempublish beberapa posting dalam sehari. Jika anda mempunyai ide posting yang banyak segera saja tulis namun jangan dipublish terlebih dahulu. Gunakanlah fitur blogger yang sudah terjamin bagus yaitu dengan mengatur jadwal posting. Fitur ini akan membantu anda nantinya untuk menghemat waktu dan tidak membuang waktu yang sia-sia. Pada beberapa kasus, blog yang memposting berlebihan hingga 5 posting dalam sekali akan memperburuk seo anda karena akan dianggap spam oleh blogger. Selain itu, pengunjung akan bingung untuk berkomentar di postingan mana, karena banyaknya posting pada hari itu. Inilah yang menyebabkan blog anda sepi komentar, perlu diingat anda perlu juga untuk membalas komentar pengunjung di artikel anda, agar pengunjung terus berkomentar dan segan terhadap jawaban anda.

4. Konten Anda Kurang Menarik dan Kurang Berkualitas
Tidak dapat dipungkiri lagi, kualitas konten dan kurang menariknya dari konten itu sendiri akan merugikan anda. Selain google yang tidak suka terhadap konten yang berkualitas, pengunjung bahkan juga tidak suka sehingga ia malas berkomentar karena kurang tertarik dengan artikel anda yang seharusnya untuk dikomentari. Belajarlah buat artikel yang menarik namun original atau hasil karya anda sendiri. Itu akan lebih menguntungkan. Selain itu bahasa yang anda gunakan harus se-komunikatif mungkin untuk menjaring pengunjung dan menarik simpati pengunjung untuk berkomentar. Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, terutama untuk tips dan tutorial-tutorial seperti Blog SEO ini.

5. Kotak Komentar Menggunakan Moderasi dan Verifikasi
Kedua poin di atas yaitu kotak komentar menggunakan moderasi dan verifikasi menjadi masalah yang cukup harus ditangani. Meskipun sisi positifnya baik, yaitu untuk meminimalisir komentar spam yang ditujukan untuk blog kita dari orang-orang iseng, namun jangan lupakan sisi negatifnya. Pengunjung akan malas berkomentar jika kotak komentar blog anda memiliki verifikasi karena secara langsung bagi yang memiliki kecepatan akses rendah akan menyulitkan karena harus menunggu kode verifikasi. Begitu pula dengan moderasi, pengunjung akan malas berkomentar karena komentarnya harus dimoderasi dulu, karena kebanyakan mereka ingin komentarnya terlihat tanpa menunggu lagi.

6. Jarang Blogwalking dan Berkomentar
Tahukah anda bahwa blogwalking dan berkomentar di blog orang lain itu penting? Selain menjaga persahabatan dan menambah ilmu, kita juga bisa mendapatkan komentar balik lho. Namun saya ingatkan untuk tidak menyepam, karena google saja tidak suka apalagi admin blog, ia tidak akan berkomentar balik.

Saya sarankan berkomentarlah yang baik agar pengunjung dan admin blog terkesan dengan komentar anda, sehingga ia tidak merasa rugi jika ingin berkomentar balik di blog anda.

Saran Buat Pengunjung blog :
  • Komentar anda sebenarnya sangat diharapkan oleh para bloger
  • Jika koneksi Internet anda lelet bangat, sebaiknya anda menjadi member untuk blog yang anda suka, misalnya blog teman atau blog lain terserah anda, karena dengan menjadi member maka setiap posting dari blog itu akan di share otomatis ke email  atau blog anda.
  • Buatlah account di google.com, karena dengan account google anda akan mudah menjadi member kesemua blog atau pilihlah blog yang anda suka
  • Anda belum punya Account goole? Sudah saatnya Anda daftar dan coba tour ke googleplus (google+1), percaya deh anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan, baik untuk hobi maupun untuk bisnis anda.
  • Siapa bilang membuat account digoogle susah? Gampang bangat bro, silakan coba pasti bisa
Tetap semangat dan anda layak dapat bintang

wassalam














Ada sekitar 2.000 an foto dan klo ditayangin semuanya disini nanti loading blognya akan lelet, nah untuk melihat gallery foto facebook lainnya silakan klick disini