CARA MENGHAPUS SEMUA EMAIL DI GOOGLE MAIL

Ketika kita bergabung dengan social media seperti GMail, facebook, twitter dan lainnya menggunakan satu email (GMail), tentu saja pesan email yang masuk setiap harinya mencapai puluhan pesan yang lama-lama akan menumpuk mencapai ribuan atau puluhan ribu. Hal ini tidak menjadi masalah jika memang email tersebut hanya di peruntukkan untuk menerima pesan dari social media bukan untuk yang lain.

Sebenarnya pesan itu sendiri sudah anda baca, semisalnya anda menggunakan facebook, maka segala aktifitas difacebook akan tertampung di GMail (jika menggunakan google email) atau menggunakan email di yahoo.

Akan menjadi masalah buat anda jika pesan email sudah menumpuk karena pesan-pesan penting lainnya akan tersembunyi di tumpukan puluhan ribu pesan yang ahirnya mau gak mau anda harus melihat satu persatu, Oleh sebab itu saya ingin berbagi tips ringan Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus.

OK  langsung ke TKP ajah...!
1. Login ke akun gmail
2. Klik salah satu tab bagian yang ingin anda hapus semua emailnya, apakah UTAMA, SOSIAL, PROMOSI, atau FORUM
3. Centang "semua" pada kotak pilihan seperti gambar berikut


Jika anda centang kotak paling kiri, itu hanya 50 pesan yang akan dihapus, jika ingin menghapus semuanya, ikuti langkah ke 4 (lihat gambar)
4. Klik "Pilih ....... percakapan di ........ seluruhnya" kemudian
5. Klik gambar tong sampah untuk menghapus (lihat gambar) nanti akan muncul peringatan KONFIRMASI TINDAKAN MASSAL, silakan klik OK, jika email yang dihapus banyak maka tunggulah hingga proses selesai.

Pada langkah ini, email yang dihapus hanya dipindahkan kekotak sampah sementara, jika ingin menghapus secara total ikuti langkah berikut :

Klik selengkapnya samping kiri, kemudian cari atau klik sampah maka akan muncul menu seperti gambar diatas dan prosesnya juga sama.

Demikian tips sederhana cara menghapus semua email di gmail, semoga bermanfaat.

Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan pesan atau email ke abunawarbima@gmail.com

Salam super selalu.