BOM MELEDAK DI DEKAT MASJID NABAWI, LIMA ORANG TEWAS





Sebuah bom meledak di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi menyebabkan setidaknya lima orang tewas.

Seperti dilansir Al-Arabiya, korban tewas terdiri dari empat petugas keamanan dan satu terduga pelaku pengeboman. Ledakan tersebut terjadi di sebuah lahan parkir di dekat Masjid Nabawi, pada Senin (4/7), sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Masjid Nabawi merupakan salah satu situs suci umat Islam. Setiap tahunnya, jutaan jamaah mengunjungi masjid yang terdapat makam Nabi Muhammad SAW itu.

Sebelum bom meledak, terduga pelaku sempat diintai tujuh petugas keamanan masjid lantaran meminta untuk berbuka puasa bersama.

Dua bom bunuh diri lainnya juga terjadi di kota timur Qatif pada Senin (4/7) malam. Bom itu meledak setelah serangan sebelumnya di Jeddah berhasil digagalkan.

Seorang saksi menyebut, terdapat jamaah yang terluka akibat serangan itu. Saksi juga melihat adanya bagian tubuh yang diduga sebagai pelaku pengeboman di tempat kejadian.

Meski begitu, serangan bom ini tidak menggentarkan niatan para jamaah untuk tetap beribadah di Masjid Nabawi. Saat ini, aparat keamanan sudah berjaga di lokasi ledakan. (MTVN/OL-3)

Sumber : Media Indonesia