CARA DAFTAR ACOUNT DI LINKEDIN

LinkedIn merupakan sebuah jejaring sosial yang khusus digunakan untuk kebutuhan para profesional. Anda dapat menggunakan linkedin untuk dapat berhubungan dengan para profesional lainnya. Baik yang sudah kenal dan yang belum kenal, professional yang ada di bidang anda maupun yang bukan di bidang anda. Linkedin memberikan kesempatan untuk memperluas koneksi bisnis anda dengan mudah.



Membuat akun linkedin sangat mudah, bila anda sedikit kesulitan dengan bahasa inggris linkedin telah menyediakan linkedin yang berbahasa indonesia. Apakah anda tertarik ingin membuat akun di linkedin? berikut ini adalah cara membuat akun linkedin :


LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR LINKEDIN

1. Kunjungi Linkedin yang beralamat di www.linkedin.com. bila anda ingin yang linkedin berbahasa indonesia anda dapat langsung mengunjungi linkedin dari link berikut ini -linkedin indonesia.


www.linkedin.com


Linkedin bahasa indonesia


2. Mendaftar linked in dengan mengisi kotak pendaftaran. masukan Nama depan, nama belakang, alamat email, dan password kemudian klik "bergabung dengan linkedin"




3. Pada halaman berikutnya anda diminta untuk memberitahu teman-teman anda yang ada dalam daftar kotak di email yang anda daftarkan. Linkedin akan otomatis mengakses daftar kontak email anda dan mencarikan orang-orang yang telah mendaftar linkedin dengan alamat kotak tersebut sehingga mempermudah anda untuk mencari teman-teman anda di linkedin. lewati saja langkah ini dengan klik link teks di bawah kotak "lewati langkah ini". Ada 8 langkah yang harus anda lewati ditujukan untuk melengkapi profil linkedin anda dengan informasi yang anda miliki.




4. Setelah itu anda diminta untuk mengkonfirmasi alamat email yang anda daftarkan diawal tadi.




5. Buka email tersebut dan temukan email baru yang dikirim oleh linkedin. Buka dan klik link konfirmasinya.




6. Edit profil anda. Menyunting atau memperbarui data-data di profil anda sangat gampang dan mudah, tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat melakukannya. ikuti saja panduan yang di berikan linkedin dan anda akan melalui proses membuat / mendaftar akun linkedi dengan mudah.



TIPS BERMAIN LINKEDIN
Setelah terbiasa menggunakan Linkedin, pertimbangkan untuk ikut bergabung dengan grup-grup tertentu yang ada di linkedin yang sesuai dengan minat serta bidang yang anda tekuni sebagai seorang profesional. Dengan bergabung pada sebuah grup anda akan bertemu banyak orang baru dengan bidang yang sama dengan anda, anda dapat saling bertukar pikiran, memberikan ide-ide anda, berkomentar dan lain sebagainya pada grup tersebut.

Linkedin berbeda dengan facebook atau twitter, jadi jangan tunjukan status-status yang terlalu mengumbar kepribadian anda yang negatif. Tetaplah menjadi positif dan profesional sehingga koneksi anda tidak melihat hal-hal yang bodoh pada diri anda yang akan mengakibatkan reputasi anda sebagai seorang profesional menjadi buruk di mata mereka.