INDAHNYA BIMA KITA


Musik juga menjadi cara yang ampuh dan keren untuk promosi budaya dan wisata. Bagaimana tidak, melalui lagu orang bisa mendengar dan meresapi setiap lirik yang dibalut dengan indahnya alunan musik. Demikian yang dilakukan oleh anak-anak muda penuh talenta ini.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah kelahiran, mereka mengekspresikannya dengan kolaborasi dan membuat karya musik. Menyusun lirik, memberi gambaran soal keindahan alam, budaya dan kearifan lokal Bima, agar berdendang dan menggema diseluruh negeri.

Adalah La Hila Band, yang sejak awal terbentuknya terus konsisten menggarap musik dengan mengusung keindahan alam kelahirannya, Bima. Mereka kini mencoba menyajikan warna baru untuk kembali mempromosikan keindahan alam dan budaya Bima.

Untuk single yang diberi judul ‘Indahnya Bima Kita’ ini, La Hila Band rupanya berduet dengan putra asli Bima, Rigen. Pria Alumni Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV itu juga terlibat aktif dalam penggaran single tersebut.

Bassist la Hila Band Nico kepada Kahaba mengatakan, banyak hal yang indah dan keren-keren di Bima, yang mesti dikenalkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Menimbang belum lama ini Bima baru saja dilanda musibah. Jadi mereka berinisiatif untuk kembali mengangkat budaya dan pariwisata Bima lewat sebuah karya lagu, dengan warna progressive pop di mix dengan alunan RAP ala Rigen.

“Bima bangkit dan berbenah jadi sebuah motivasi besar kami yang sedang berjuang juga untuk harum nya nama Bima di blantika musik Indonesia,” ujar Nico. Sementara menurut Rigen, lagu ‘Indahnya Bima Kita’ dibuat sebenarnya sama seperti misi dirinya ikut Stand Up Comedy, yakni untuk memperkenalkan Bima kepada khalayak dunia. Agar semua orang tahu ada tempat yang sebenernya indah, yaitu Bima.

“Kenapa lewat lagu, soalnya lagu itu kan lebih universal daripada Stand Up Comedy. Buktinya saya ga’ terlalu terkenal,” tutur pria asli Sape Bima NTB itu dengan tawa. Kemudian Nico menambahkan, rencananya kedepan mereka akan menggarap video klip dengan menuangkan semua titik yang memiliki daya tarik budaya dan wisata di Bima.

Harapannya, lagu ini bisa didengar orang orang se-Indonesia, dan Bima jadi salah satu destinasi wisata yang mengangumkan. “Satu lagi harapannya, supaya ada yang mau sponsorin buat modal bikin video klipnya,” ucap Rigen menimpali kemudian kembali tertawa.

Pemuda-pemuda kreatif ini pun berharap, mudah-mudahan Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Bima mendukung penuh proses promo lagu ini, sampai penggarapan video klipnya yang direncanakan diakhir bulan Februari ini. “Kita juga sangat berharap agar bisa menjadi Of×cial Theme Song Pesona Bima dan Visit Bima 2017,” inginnya.

Pada kesempatan itu, Nico juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang tiada henti-hentinya untuk semua sayap-sayap La Hila di tanah Bima yang terus mendukung meeka lewat doa yang tulus ikhlas, atas perjuangan kami di ibu kota.

Sumber: Kahaba.net
Editing: Abunawar Bima​

LIRIK LAGU “INDAHNYA BIMA KITA”
Karya La Hila Band dan Rigen
=======================

Ini tentang sebuah karya anak bangsa
Yang bangga akan indahnya nusantara
Daerah tempat lahir kita
Kaya bahasa, alam, laut dan budaya
Jika ingin tau tempat lahir kita
Nusa Tenggara Barat lah propinsinya
Yang posisi daratanya ditimur sumbawa
Dan so pasti Bima itu punya Indonesia
sepanjang jalan mata memandang
Tak akan lepas dari pandangan
Gunung lautan luas terbentang
Warna biru dan hijau jadi idaman,
mampir sedikit ke sape ada temba romba
Pantai lariti juga pulau kelapa,
ada pantai pinknya, tanjung meriamnya
Cukup satu paket untuk liburan keluarga
Cuma disini, kau bisa menikmati

*Reff:

Indahnya Bima kita
Marilah kita jaga bersama
Indahnya Bima kita
Jadi tujuan indah wisata
Syukuri, nikmati dan lindungi
Kalau gerah berendam di Madapangga
Lewati Sila nyobain minasarua
Mampir panda nonton pacuan kuda
Selamat datang di kota Bima
Kota Bima kota tepian air
Sekali datang bikin naksir
Nongkrong di amahami dengar desiran pasir
Semoga lagu ini menjadi buah bibir
Dari sekian banyaknya, banyak yg harus kau coba
Ingin sekali ku rangkai dalam sebuah nada yang indah