RIMPU, HIJAB ALA BIMA YANG MEMPESONA


Tamu BDSLcom Minggu ini, adalah Trio Ntika Bima, Tampilan mereka yang mempesona dengan Busana Hijab Ala Bima (Rimpu) menarik perhatian mata camera hingga membidiknya, Setelah di unggah, foto ini menjadi viral di Sosial Media. Siapa gerangan Trio Ntika?

Masih segar dalam ingatan saya, beberapa bulan lalu, di Tangerang City (11/12/2016) Aktor ternama Bung Rano Karno, sempat bisik-bisik cukup serius dengan Bung Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Apa yah gerangan yang mereka bisikin? Tidak harus menunggu lama untuk konfermasi ke Bung Rano, Pada saat menyampaikan sambutan dalam acara “Pawai Rimpu dan Pegelaran Seni Budaya Mbojo” Rano menyapa Warga Bima dengan ucapan, Bune Haba? Sontak seluruh hadirin menjawab ‘Haba Tahoooooo” Luar biasa, dan hanya itu yang saya tahu, kata Rano.

Saya juga baru tahu, itu juga setelah bisik-bisik dengan Bang Zoelva Lanjut Rano, bahwa kalau Rimpu hanya terlihat mata (sembari memperagakannya sendiri) itu tandanya masih perawan, tetapi kalau terlihat semua muka, itu tandanya sudah berkeluarga, Sayang yah, Tadinya saya mau cari gadis, ternyata semuanya sudah berkeluarga, Canda Rano membuat para undangan tak kuasa menahan tawa.

Sukses penyelengaraan acara tersebut, tidak lepas dari kerja keras Panitia Forum Komunikasi Kasabua Ade (FOKKA) yang berdarah-darah mengumpulkan dana demi terselenggaranya acara. Saya juga jadi teringat keangkuhan seorang penyanyi ternama asal Bima (tidak perlu saya sebutkan namanya) namun yang pasti, sosok yang sombong itu saat ini sedang trend dengan #AmpelaAyam.

Waktu itu Panitia berencana mendatangkan artis tersebut, nyatanya panitia harus gigit jari, Hanya tampil membawakan satu dua lagu, dipatok harga cukup mahal dan harus dibayar dimuka alias tunai. Benar-benar keterlaluan dan matanya benar-benar sudah buta, padahal acara tersebut jelas-jelas untuk mengangkat citra budaya Bima. Apa ia tidak ingat, alias lupa, lupa, lupa... betapa Masyarakat Dana Mbojo ramai-ramai mendukung pada saat ia menjadi kontestan D’Academy Indosiar? Air susu dibalas air Tuba, Sungguh terlalu.

Saya pun terseret emosi pada saat itu, hingga membuat tulisan keterkaitan dengan keangkuhan atau kesombongan Artis tersebut, Namun mempertimbangkan masukan dari berbagai tokoh dan saya pun menyadari, jangan karena mengurus satu orang, malah merusak citra seluruh Masyarakat Mbojo, Ahirnya tulisan yang sempat trend saat itu saya hapus. Selesaikah? Ternyata belakangan ini bikin ulah lagi, hingga menjadi viral dengan hastag #AmpelaAyam.

Maaf Pemirsa, Saya pun jadi ikutan buta hingga melenceng dari topik utama dengan tamu-tamu kita yang cantik, "Trio Ntika Bima", Siapakah Mereka? Biar tidak penasaran, Saya perkenalkan dulu yang paling kiri namanya Hani Incedolla, Jika anda sudah mengenal Hani, yang lainnya so pasti anda akan mengenalnya juga dan yang pasti, Hani adalah satu alumni dengan saya SMA1 Bima, saat ini bekerja di Balai Kota DKI (masih anak buahnya Ahok).

Ada banyak cerita sebenarnya, tetapi sengaja Hani pendam dan telan sendiri. Pernah Ia mau berbagi cerita, tetapi ceritanya malah menjadi blur karena Hani selalu menangis. Penasaran kan? Sepertinya cerita itu mengharu birukan, tunggu saja episode selanjutnya dan yang pasti... Hani Incedolla adalah Wanita Super yang cukup tabah, sabar dan tawakal dalam mewarnai hari-harinya di Kota Metropolitan.

Wassalam
Abunawar Bima

abunawarbima@gmail.com